Senin, 27 April 2015

Fake Friends Come & Go . Real Friends Come & Stay.

Masih sama seperti biasa ane sama jombang buka bareng di hari ke 4 tepatnya kamis malem jum'at di primarasa kenapa kita pilih primarasa karena pas mau adzan kita berhenti dadakan. meskipun harus menunggu 12 menit ikan bakarnya keluar. dia minta mnumannya dulu didahuluin .hahah
"mit puasanya sampai 8 hari kan ya?" sambil mainin sendok
"1 bulan lah" jawabku
"temen tah mit? arek-arek broadcast kok 8 dino tok"
"iku kan rajab seng biasa tapi kalau pengen yang luar biasa yo 1 bulan"
"bismillah"
"ciyeee mangat sayangku mangat"
"poae" jarene haha

keluar dari primarasa kita cus pulang . dijalan kita sempet ketemu temennya dia yang lagi jalan sama pacarnya . tapi sayange temennya itu melengos. nggak tau kenapa. dia kesel kemana-mana. perjalanan pulang dia cerita sahabatnya itu sampai di kamar tetep dia ngomel-ngomel. nah besoknya pulang kerja dia jemput aku buat diajak kerumah sahabatnya itu . kita nyampek rumahnya tapi nggak ada dia . pernah dia bbm tapi nggak digubris sama delia . oh iya sahabatnya itu nama e delia . mungkin jombang sudah lama kesel pengen ngeluapin unek-uneknya akhire delia ini mau ketemu.
"del. kamu ngomong dong jangan diem gini . ini mita nggak dikasih minum gitu tah" dia masih sempet ngebanyol
"del ini nisak bawa shawarma buat kamu" goda jombang lagi
"iyo del . ini kita mampir tadi tak sempetin beli . pikiranku di kamu terus e del . piye iki" goda ane
saaat ane goda dia sempet ketawa kecil. lama ane sama jombang jelasin semuanya. akhire dia buka mulut
"nggak usah alay talah"
"alay apane del?" tanya ane sama adel
"mbok kiro disogok ngene aku maafno awkmu mbang?"
"aku nggak brharapa awkmu maafno aku del . nggak tapi ngertio titik awakmu iku . masalah ngunu ae mbok gae ngene"
"loh ancen kon seng salah . takok mita ae kon loh salah"
sejenak kita terdiam tapi nggak lama jombang dapet telf dari papanya dan mengharuskan kita buat pulang. pas dirumah dia ceritakan semua kejadian yang terjadi antara dia sama adel . papanya itu hanya memberi respon hangat . agar kita tidak kalah sama keadaan. papanya ini menyuruh jombang kerumahnya lagi untuk meminta maaf.
"besok selesai uts jam berapa mit?"
"kelar udah. libur 1minggu"
"enakeee. berarti besok ikut ke adel yo"
"siap"
dalam keadaan sibuk karena sabtu itu rame-ramenya dia dateng buat jemput aku. nggak aku ajak ngomong . dia malah kesel haha
"mit aku puasa loh ya jangan giniin aku" dia keselnya minta ampun
"sabar ya . ini loh rame . sek-sek bentar . kamu ngomongo aja nanti aku dengerin kok"
dia diem mulu nggak mau ngomong duluan . mungkin karena laper atau haus kali ya. tepat jam 4 sore aku prepare buat ganti shift . dia lemes banget gan gak tega aku diemin dia mulu.
"kita buka puasa dimana nih " sambil tebar senyum ane
"serah" jiahaha dia bener-benr kesel
"yasudah ayo udahan ini nanti kayak kemaren makannya nunggu isyak"
jalanan suramaadu itu macet banget . ngeselin banget . dia sering mukul-mukul setir mobilnya
"laper ya?"
"banget" nada tinggi sambil ngotot
"haha sabarlah kita makan dimana nih?"
"penegen bebek tapi moh di pahlawan pasti daerah sini sampai sana macet"
"yasudah bu rudy aja" saran ane
"habis itu ke adel ya?"
"nggak diajak sekalian adel buat makan"
"aku ae bbm telfon nggak di respon . mangkeli kok arek iku. opo o se kamu antusias ikut campur hubunganku sama adel"
"kalau aku diposisimu , aku nggak bakal nyerah buat nyeyakinin adel . kalau misalnya kita bisa baik-baik saja seperti sebelumnya"
"apa tingkahmu seperti ini juga sama temen-temenmu laine?" tanya jombang serius
"aku yakin kamu pasti tau apa arti temen meskipun temen biasa sampek yg luar biasa karena mereka sudah ditakdirin sama allah buat hadir di kehidupan kita"
lama kita serius ngomongin tentang arti pertemanan . kita langsung ke rumah adel tapi sayang adel lagi nggak ada dirumah . kita coba nunggu sampai 2jam lebih tapi nggak ada adel nongol . jombang mulai gelisah lagi disitu aku ajak dia buat makan burger. dia suka burger beda sama aku yang suka kebab hehe dan rencana kita selanjutnya dilanjutin besoknya . udah kayak termehek-mehek kita ini .


oke. ceritanya aku lanjutin besok-besok ya. diajak tante umik belanja . menurut ane teman yang bener-bener teman dia nggak pernah cari muka agar bisa menjadi temannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar