Kamis, 09 April 2015

JOMBANG


sebut saja namanya jombang . dia anak perbanas semester 6 . kita kenal waktu di menyeng pada saat itu ane masih duduk di bangku SMA masih labil-labilnya. pertama kenal dia easy going, welcome and penggalau . dia tipe orang setia pernah kita chatinga lewat akun fb segala hal yang dia galauin saya tau . sampai dia lupa belum pernah tau nomerku. alhasil dia tau , dia sering telf tapi jarang ketemu. pernah saya hapus nomer dan pesan masuknya yang isinya nggalauin satu orang . sebagaimana saya pada waktu itu statusnya relationship sama anak tapi emang jarang ketemu sekali ketemu dia pegang hape ane, diliat-liat kadang disimpen. takut banget buat ane nyakitin pacar. karena pacar ane yang sensitif apa-apa dibuat alesan jadi kepaksa ane hapus sms,tlf dari jombang bukan karena ane punya rasa tapi emang ane nggak mau ada salah paham. ane tipe orang setia meskipun si jombang ini sering sms perhatian ataupun nanyak makan,mandi hal yang ane lakuin seharian. pernah ane diselingkuhin sama pacar ane yang ane bela-belainmeskipun beda kota dia selingkuh yang tak inget dia dipanggil "panda" apa maksutnya coba mungkin selingkuhannya lebih romantis,kaya, dan ada untuk dia . bukan ane yang dulu posisinya seorang anak sma yang sibuk dengan ekstrakulikuler dayung . kejadian itu buat ane lebih tau kalau udah nggak layak dipertahanin sempet ane brfikir bahwasanya masih ada jombang yang setia sama ane meskipun cuma friendzone . ane nggak terlaluberharap sama dia mungkin karena rasa sakit yang masih nyisa di benak ane sampai-sampai ane lupa kalau ane lagi jomblo 2 bulan . selang beberapa tahun 1 minggu yang lalu ane ketemu jombang pas-pasan ane mau ngampus dia bunyiin klakson mobilnya.

"minggir woy" sambil senyum
ane udah minggir dia turun dari mobil .
"mita kan ya? anak smaga pacarnya asmar?"
yang dia tahu kalau ane sempet sama asmar tapi nggak sempet pacaran alesannya ane punya pacar.
"jombang tah?"
"ya tuhan ya tuhan terima kasih engkau telah mempertemukan aku dengan anak ini" do'a pinggir jalan
"yeee do'anya sama aja sama dulu bang" ucap ane
"nomermu mana ?"
"percuma nggak bakalan aku bales"
"kenapa gitu? jiakakak jomblo kon mit"
"ngenyek cak"
dia ngasi pinnya ke ane. nyampek kelas ane invite yang bikin kaget waktu di acc dia pake foto ane sama dia pas dimenyeng 3 tahun yang lalu dengan pm "clbk "cinta lama belum kelar" . disitu ane nggak terlalu mikir karena hal biasa . nggak lama dia bbm ane gini
"kak contact kik nya berapa?"
"poae" jawabku
"mau endorse nih kak ?"
terus di kirim gambar susana
"asem. pancet ae mayak"
"miiiiiiiiiiiiiit. temenin aku nonton ff7"
"moh. aku sudah liat"
"nah loh kan baru hari ini perdana"
"aku punya situs yangbisa mbobol film" ketawa jahat
"kan beda suasananya kalau nonton di bioskop"
"kapan?"
"nanti"
"besok saja"
"okeeeeh" pake emot cium

besoknya dia ke kampus ane terus ke fakultas entah apa yang ada dipikirannya. beruntung ane ketemu dia di toilet.
"ngapain woy?"
"nyari kamu lah . kemana ae se?" dia kesel
"nah kan aku bilang habis kelas jam 1 an"
"ini loh jam berapa"
"jam stengah 1"
"ya kan pas"
"ya nggak lah kuarang setengah jam . udh sana tunggu di kampusmu nanti aku kekampusmu tak jemput kamu tungguen di atm . ok!"

perdana ane nunggu dia di atm biasanya ane sama temen-temen kekampusnya cuma beli pentol.
"masukin gih motormu"
"moh pake motorku ae"
"udah nggak usah bantah . mesti kok"
"entar mobilmu tak muntahin . kepiye?"
sambil buka tas dia nunjukin antimo
"aku udah nyiapin ini. gimanaaaaaaaa?"
"teraktir aku makan yo mbang. please"
"karena hari ini hari baik . aku kabulin"

didalam bioskop pas nonton sempet nahan ngantuk gara-gara antimo . dia ngoceh terus tapi nggakk ane gubris. keluar dari bioskop kita ke bebek pahlawan .
"sering kesini ya sama pacar?" tanya jombang
"nggk. cuma sama keluarga. kamu biasanya diajak makan kemana sama pacarmu?"
"lupa. nggak begitu penting juga"
"kon bedo mbang nggak kaya dulu. galauan" gubrisku
"aku kenalin sama pacarmu! sekarang"
"aku nggak punya pacar. insyaAllah besok punya"
"pancet ae mit lek ngarep kecepeten"
selang 1 jam disana dia cerita tentang mantan-mantannya. ane nggak heran dulu juga sering dia cerita mantan-mantanya atau cemcemannya itu .





(kapan-kapan dilanjutin ya. sekian dulu maaf sebelumnya kesan ane 1 minggu ketemu dia sengaja ane ngetik gara-gara nggak punya kerjaaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar