Selasa, 05 Mei 2015

Hi There!

habis uts fakultas mengumumkan kalau selama 1 minggu prodi jurusan ane di liburkan sementara. waktu itu juga ane manfaatkan buat kerja ambil shift pagi pulang sore . sore ane nggak langsung pulang ane harus mastikan temen ane yang satu ini baik-baik saja. pergi kerumahnya buat tau kondisinya karena jarak rumah dan tempat kerja ane nggak begitu jauh-jauh amet. dia ini baru putus sama pacarnya haha . maka dari itu dia perlu dikontrol keberadaannya. untung saja dia pas dirumah lagi stalking. ane kagetin dia nggak kaget sama sekali men. kan aneh musuh orang galau wkwk
"stalking mulu nggak laper?" ane ejek dia tapi diem mulu. ane coba rebahan di tempat tidurnya dan kasure penuh tisu bekas ngelapin ingus semua . ane coba bersihin tuh semua yg berantakan ,mulai dari foto, cameranya yang kebuka tempat memorynya album foto tapi sayang dia sensitif banget waktu itu jadi dia rada angkuh tapi aku tetep kasihan haha.
"nggak usah sok peduli kalau cuma mesem-mesem ae"
"wht do you want o me?"
"nggak. pulango sana. bisa nggak se nggak ganggu aku itu"
"yeee siapa juga yang ganggu . aku takut kamu hilang. gimana dong?"
kemudian hapenya berdering tanda ada telfon masuk. dia keluar dari kamarnya kelihatannya dia berhenti menggalau dapet telfon yang nggak tau dari siapa. nggak tau apa yang diomongin tadi . dia langsung to the point ngajak aku ke bungur aku dikasi jangka waktu buat berkemas bawa baju buat bekal 2-3 hari dikota orang. tanpa pikir panjang aku balik kerumah buat berkemas . sempat umik tanyak ane mau kemana untungnya ane bisa ngeyakinin meskipun sedikit bohong . maaf mik maaf

sampai di bungur kita nunggu seseorang dan bus tujuan kita
"kita mau kemana sih mbang?"
"liburan yeeee"
"masya Allah aku belum gajian mbang tp kok akeh ngunu tikete"
"iya ini buat adel sama pacarnya . kamu aku sama dia."
"dia siapa?"
sayangnya dia nggak mau ngasih tau . selang beberapa jam nunggu bus tujuan kita tiba-tiba seseorang dateng nyamperin kita yang lagi ngantuk gara-gara nunggu bus tujuan nggak muncul-muncul.
"hallo semua" sapa dia ke kita
"hey . ayo itu-itu busnya dateng" kata si adel gupui
saat itu juga ane ngerasa ada yang beda jombang yang biasanya kemana-mana sama ane sekarang malah sama (dia) yang nggak sempet dikenalin ke ane. karena efek antimo ane lebih milih tidur duluan gan alone itu miris banget.huhu
"mit mau ini nggak?" adel nawarin roti
"del dia siapa?" sambil makan roti yang dikasi adel
"mantanyya yang kemaren mutusin. dia nggak ngasi tau?"
"nggak, cuma di ceritain doang. berarti dia nyamperin jombang kesini terus ngajak kerumahnya?"
"gatau mit. kok tiba-tiba dia disini"
sampai kita dirumah (dia) nya jombang yang mengharuskan kita naik taxi. kita rebahan beberapa jam langsung cus ke wedi ombo perjalanan kesana 2 jam lebih. ane sama jombang nggak begitu banyak ngomong seeperti biasanya mungkin dia lagi asyik-asyiknya memanfaatkan waktu.
"mit sini ayo foto bareng bertiga" adel ngajak foto bareng sama pacarnya juga
pacarnya jombang nyamperin . dia nyodorin tangannya ke aku.
"mita?" tanya dia
"hehe iya. kok tau?" ane sembari lepasin gengamannya
"dia kemana-mana sama kamu masak aku nggak tau. satu kampus?"
"nggak cuma tetanggan kampusnya. kamu sendiri?"
"sudah semeester 8. nanti kalau wisuda kalian kesini ya"
semua pada ketawa . jombang sempet nunjukin kalau dia lagi bahagia. dia di dalam air tiba-tiba udah ke gendong ane. dia cerita tentang gimana dia balikan dan sampai nyampek di jogja. haha fake banget sumpah
"dia yang selama ini kamu ceritain?" tanyaku
"dia nggak seperti yang kamu pikir mit. kamu gimana masih kangen sama dia mu itu?" jombang mulai ngajak guyon
"semoga saja. haha" ane tau mana yang baik mana yang pura-pura baik itu tau .
"mesti kok nggak mau cerita. benci aku sama kamu itu main rahasia-rahasian" langsung turun dari gendongan terus nyamperin pacarnya

sore kita bergegas buat pulang. kita sempetin makan di resto siap saji nggak jauh dari rumahnya (dia) . nggak tau kenapa ada ibuk-ibuk nyamperin ngomong sma si (dia) nya jombang. nah ane sama adel udah mulai ceriwis dan pikiran negatif .
"kalian pulang saja dulu ya" minta (dia)
"kenap gitu?" tanya jombang keasel
"nanti aku ceritain dirumah ya sayangku" sambil ngalem

nggak lama ada cewek dari anaknya makmak tadi bilang gini gan .
"mak.ku yo mbok mbat sisan. gigolo tikungan iku" pecah suasana malem itu si (dia) ngerasa malu langsung keluar , buat ane itu nggak laki banget . nggak tau apa yang ada dibenak jombang saat itu . haha puas ane puas kalau nggak gitu sampai kapanpun jombang dibutakan gara-gara dia. pantesan jombang ngak dibolehin nyamperin ke kotanya. dadakno ngunu cah cah sumpah isin diwara ngunu sak resto deloki kabeh . aku langsung metu . koyok wong gaero opo-opo.
ane sengaja selama perjalanan pulang nggak nyapa dia dan yang tak lihat cuma adel yang terus-terusan nenangin . kita dari resto cus pulang ke rumahnya ambil barang-barang kita pamit ke ortunya lansung ke terminal . nggak tau kenapa sikap cuek ane mulai sensi banget sampai semua nggak aku sapa bukan efek antimo atau laper mungkin ini gara-gara malam itu .
"makasih ya mit, aku langsung balik salam buat jombang" kata adel
"iyo del hati-hati" 
selama dia dikamarnya ane nggak berani masuk. ane langsung pulang saja. karena udah ngerasa capek banget. setelah itu sudah 2hari bbmku nggak direspon tanpa pikir panjang aku kerumahnya. aku bawain taneman yang penuh arti tanggepannya cuma ngangketin alis doang men. masakin mie telor ternyata dia masih mau makan. sengaja aku langsung pulang pas itu. dia hanya ngasi senyum doang .


lanjut besok gan . ane mau pulang kerja dulu . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar