Rabu, 27 Mei 2015

Surabaya - Sumenep - Surabaya - Malang

pulang dari kerja ane sempetin kerumahnya sampai dikamarnya tiba-tiba dia rebut handphone yang ada di saku . sambil ngomel-ngomel gara-gara sering pake handsfree. dia tanyak semua foto yang ada di album . sampai pada titik yang menyebalkan dimana dia sering tanya tentang masa lalu ane tapi nggak aku gubris. ane fake kalau di depan dia nggak mau cerita entah kenapa.
Pantai Slopeng, EAST JAVA
"mana foto cemcemanmu?" tanyaknya alus tapi nggak aku jawab
"mana foto mantanmu?" yang ini sering dia tanyakim berkali-kali nggak berhenti sampai ane mau jawab
"nggak punya dua-duanya" ane ketawa banter
"alesan putus kenapa?" dia tetap berkali-kali tanyak seperti itu sampai akhire ane jawab tegas
"dia orang baik. dulu memang bener-bener sulit buat aku mempertahanin tapi sejak dia lebih memilih pergi dengan seseorang. aku harus sudah bisa mengihklaskannya mbang"
"yang jelas kalau cerita itu" jombang selalu mancing emosi
"aku sama kayak lainnya punya mimpi buat menjalin suatu hubungan yang layak tapi emang takdirnya sampai di situ saja. udah mbang itu saja"
"ini tempelan di tembok kamarmu maksutnya apa?" nunjukin hasil jepretannya yang isinya tempelan dikamrku
"itu suatu ungkapan saja. kalau kamu mungkin buat status ta apa. aku cukup itu. biar nggak ada yang tau"
"kok ada fotonya cintya ditembokmu?"
"dia yang nempelin sendiri . kamu kok tau dia?"
"dulu dia les di ganesha. minta pinnya sini?"
"aku nggak tau"
"lah kok dia kerumahmu loh?"
"sudah lama itu mbang. aku di delkon"
"opo o kok di delkon?"
"nggk ngerti juga. lost contact sudah" dia nanya mulu ngeselin

ane suka ketiduran dikamarnya. sudah kebiasaan dari awal dia ajak ane kekamarnya ditinggal telfonan sama pacarnya yang sekarang jadi mantan. adem gitu kamarnya sama seperti kamar abah ane. Dulu perdana banget awal dia kerumah ane persihlakan dia di luar rumah. malu karena rumah ane berantakan. tapi banyak yang tanya tentang dia jadi ane ajak keruang tamu buat menghindari para zombie. dia kelihatannya capek jadi ane suruh istirahat dikamar abah ane yang biasa ane tempatin buat tidur.
Dapet dua hari ane tiba-tiba semangat buat ke sumenep karena di ajak temen ke pantai slopeng sama lombang. sabtu pagi banget ane sudah siap bawa tas semua yang diperlukan pada saat di madura nanti tapi ane sempetin kerja dulu soalnya schedule nya start dari surabaya sore. lumayan kan ya buat beli mobil haha. sampai di tengah perjalanan hape ane geter tapi nggak aku tanggepi soalnya di jalan. sampai di kota pamekasan jam 18:52 jarak tempuh surabaya ke pamekasan 1jam setengah dan ane coba cek ternyata jombang bbm dan telpon. nggak enak sama temen-temen ane coba welcome so capek kita tidur eits beda tempat kok cewek-cewek tidurnya di kamar sedangkan cowok di luar (langgar). besoknya jam 3 kita start menuju ke sumenep . disana kita mau lihat sunrise sangat disayangkan ada salah satu temen kita yang ikut motornya bocor otomatis kita nunggu untuk beberapa menit karena mungkin dia tidak enakan maka kita yang di depan diminta jalan terlebih dahulu. percuma juga mataharinya sudah tinggi padahal masih jam 05:38 huhu . pada waktu itu ane nggak inget jombang sama sekali. ane coba cek intagram dan coba stalking dia. dia ngpost video skype kue ultah dari papanya dan dia di tag postingan sama temene waktu ngasi kejutan di rumahnya. saat itu juga ane ngerasa bersalah. perjalanan pulang ane sempet ngeluh tanyak mulu kapan sampeknya :(

"mbang? aku kerumahmu ya?" aku bbm berkali-kali tapi nggak di read-read
sampai markas temen marghib minggu malem senin, ane langsung kerumah jombang. nggak ada orang sama sekali. ane coba bbm adelia dia responnya cuma mengira-ngira keberadaan jombang kalau nggak di malang ya jogja. ane coba langsung ke malang nekat-nekatan sendiri. sampai disana coba telpon berkali-kali nggak bisa langsung masuk ke villanya tanyak sama penjaga e katanya jombang 2 hari sudah disitu . aneh kalau dia sudah beranjak. coba ke kota sembari minum susu hangat ane telpon dia. keberuntungan ada di pihak ane. ternyata dia di hotel deket museum angkut.
"keluaro aku sudah diluar dan aku nggak punya cukup uang buat nyewa kamar. tinggal 83ribu nih mbaaaaang!"
dia tiba-tiba ada dibelakang ane. nyuruh ane ngikutin dia. sampai di kamarnya dia marah-marah semua unek-uneknya dikeluarin. mana yang ane dibilang omdo.php.sombong , jambak rambut buat terus diberantakin segala macem.
"tiup dulu nih koreknya" ane keluar dari kamar mandi .
kue yang ane bawa berukuran kecil udah disiaiapin dari surabaya sempetin beli yang nggak seberapa harganya tapi ane tulus dari hati. dia nangis gan sambil meluk ane.
"aku moh tiup. sudah 2hari ultahku. lagian kamu kemana?"
"aku lupa mbang:("
"kamu capek yoo. tidur gih"
"pijetin mbang" malah di smackdown sama dia. asem
senin pagi banget dia udah ilang pas ane cariin ternyata dia berenang. ane samperin tak bawain sarapannya.
"perhatian banget sih" senyumnya yang mempesona mengubah cuaca yang tadinya mendung gelap gulita jadi cerah amet
kita habiskan waktu dikamar cuma nonton acara gosip di televisi, ftv pasti ada titik jenuh dalam sebuah keadaan seperti itu. aku ajak dia buat beli ketan bubuk di batu karena ane punya pengalaman sebelume sama temen-temen menghabiskan waktu disana sambil netek (nyusu) .
"mobilmu mana?"
"kesini aku pake bus haha"
"lah pulange piye iki?"
"ya pake motormu. lagian apa gunanya kamu kesini kalau nggak mau jemput aku pulang"
jadi kita hari selasa pulang layaknya orang-orang yang mau pulang kampung. dia itu bawa tas berukuran gede yang sudah disiapin dari surabaya. apa yang ane lakuin buat dia terbiasa sama keadaannya yang dulu ada si gigolo sekarang beda cerita ada ane yang sewaktu-waktu dia sadar sendiri kesedihannya akan menjadi kenangan. Anyway 2 hari ane gakngampus

Lanjut besok......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar