Senin, 11 Mei 2015

Let It Be

sudah beberapa hari chat ane nggak di gubris jombang apalagi telpon . ane punya niat buat ngasi tau jombang  kalau senin sudah masuk kampus dan ane berharap bisa bertemu dengan dia. senin awal kelas ane bubar pukul 12:00dan  jam terakhir ane sama temen kelas berinisiatif ke kebun teh diasaat itu pula jombang ngchat kalau dia ada di bakso pak di . bakso kantin yang ada di sebelah kampus ane. bingung waktu itu mau nyamperin dia apa nggak, belenggu antara sama temen kelas yang sudah mau berangkat ke tkp tapi masih lagi makan bareng. dia mencoba telf tapi nggak aku respon buat menghindar aku matikan semua jaringan di handphone. di jalan kepikiran jombang terus, takut dia marah, aneh-aneh pikirannya maka dari itu aku mutusin buat sendiri nggak boncengan karena emang ke kebun tehnya ganjil ada 5 orang biar nggak aku cuekin yang aku bonceng. sekitar jam 7 malem nyampek surabaya
"mbang whr r u? :(" kepaksa bales karena chatnya baanyak buanget
tapi sayangnya dia nggak gubris cuma di read doang. hehe
pulang dari malang ane langsung kerumahnya buat minta maaf. nasib baik tidak berpihak pada ane saat itu . rumahnya sepi, nggak ada mobil 1 pun. di terasnya juga lampunya disengaja mati. ane orangnya suka nunggu gan yang penting ada tujuan pasti ane lakoni. selang 14 menitan ada bapak-bapak tanya maksud dan tujuan ane nunggu diatas motor. ane kasi alesan terus pamit pulang sama bapak-bapak tadi. pas mau puter si jombang tiba-tiba dateng. sengaja ane buntutin tanpa ngasi tau dia. tiba-tiba dia ngomong gini.

" disitu ae gapapa. tapi aman kan rumah papaku?" dia tau kalau aku kerumahnya
"asem. dikiro tukang ronda paleng" lanjut aku masukin motorku.
"kucel banget pasti nggak kerja kok jam segini kesini" sambil buka pintu rumah
"aku takut kamu hilang" godaku
"sengaja matiin handphone ?" sambil buang muka
"kamu kemana aja?"
"justru kamu yang kemana woy? bbm bilange semoga kita cepat ketemu tapi opo"
"wkwk mati hape ane cah. sorry lah sorry"
"skype mu kok off?" 
"skype mu paleng. gaya profile masih sama itu" kata ane
"sini ayo foto pake profil sama kamu"
"moh ah aku nggak pede"
"halah mesti. bbm, line yo gitu nggak tau dp nya aku mesti repost-repost an"
"namanya juga orang jualan"

ane sengaja keluar kamar mau ke halaman belakang rumahnya buat lihat taneman yang tak kasi , sangat disayangkan nggak ada tanemanku disana.
"ini loh milo. abisin pokoknya"
"taneman yang tak kasi mana mbang?" ane nggak ngegubris tawaran dia
"pantes kesini, itu di jendela kamar. tanya dulu dong"
ane coba langsung lihat ternyata uda mekar. dia pinter ngerawat tapi buat ngerawat suatu hubungan dia bukan ahlinya haha
"kenapa kamu nyuruh aku ngerawat tanemanmu?"
"biar kamu punya sesuatu yang harus di pertanggung jawabkan"
"kenapa harus taneman , ikan gitu kan asik"
"taneman yang aku kasi itu sesusai kondisimu. liato dia sekarang lagi mekar-mekarnya"
"yaiyalah tak rawat"
"nah loh itu. kamu rawat dia dengan rasa. rasa yang hidup"
"ngomong opo se" candanya
"tak temenin kemana kamu mau mbang. yang penting nggak galau lagi kamu e" godaku
"yo kamu sakjane seng galau. lampiasin ke aku. ngaku nggak?"
"loh ask.fm mu ada yang tanya nih. minta pap tapi anon" aku ngalihin pembicaraan
"ayo sinio foto sama aku" ngpap foto selfie konyol kita
"aku udah follback ig mu mbang"
"entot kamu udah aku unfoll"
"tapi mbang kamu di ig kok bareng cowok terus ya"
"endi se?" jombang kepo
"nih" nyodorin instagramku tak kasi akunnya dahlia poland haha
"kurang asem. ayuan aku dari pada de e" ngotot
"besok belajar bareng ya"
"tumben ngejak duluan" dia ngerasa heran
"tak ajak beli kado juga mbang . temenku ultah. ngado opo yooo"
"baju aja" sarannya

ane ngerasa apa yang dia rasain nggak begitu menonjol . mungkin dia malu dengan tindakannya yang dulu. dia bener-bener berbeda . kekecewaan bisa membuat orang lebih dewasa dengan sendirinya. buat jombang sesulit yang kamu hadapi dan kamu mencoba menghindarinya. serahkan kepadaNya semua beban rasa, tanyakan kepadaNya pasti ada jawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar