Jumat, 10 Juli 2015

Teka - Teki

pulang kuliah ane mutusin buat mampir kerumahnya karena waktu itu lemes banget habis uas mikir keras. diajak temen kampus makan ane gak pernah nolak tapi emmang takdir yang jualan nggak ada orangnnya dan  gerobaknya ada nah pas itu jombang dengan keadaan lagi menstruasi tapi dia nggak ngaku. ngakunya puasa kan bego


"tiduro, nggak usah kerja dulu. nanti aku bangunin kalau mau maghrib"
"aku kudu kerja biar bisa beli mobil"
"haha maksa banget biar bisa bawa cintya kemana-mana ciyee"
"cintya terus rek. kamu se nggak mau tak bonceng kalau kemana-mana. aku tak bubuk nanti bangunin kamu puasa nggak loh?"
"puasa kok aku. nanti ada om ku nitip anaknya buat beberapa hari gimana nih?"
"gampang" lanjut merem
"eh ini kado dari aku baru punya uang haha" sambungku sembari buka tas
"kamu kok tau kalau kalkulatorku rusak?"
"masak? kebetulan biar kamu inget aku terus kalau ngitung"
"btw cintya dulu mbok kasih kado apa? dia kan anak kesehatan masak suntikan?"
"kurang ajar"
"ayo jawab. gausah motong pembicaraan"
"mukenah biar dia sholat"
"sosweet rwek mitanya cintya. pantes"
"pantes apa?"

hari itu aku buka puasa dirumahnya . dia masak telor mata sapi sama kuah asin entahlah apa itu namanya mungkin karena dia yang bikin semua berasa maknyus tapi mungkin kalau orang lain yang nyicipi pada nggak mau. habis isyak om nya dateng bawa anaknya yang berumur 4 tahun manja banget tapi aku suka cantik gemesin. lama jombang bertemu sama mereka omnya itu balik.

"hallo" sapa ane ke mereka
"siapa kak?" tanyak balita yang berumur 4 tahun itu ke jombang
"kak nisak" sambil senyam senyum pegang tangannya
"vvre" dia jawab sambil manyun

jombang mutusin buat ke sutos karena dia ketemuan sama temenya yang mau di endorse. dia sama ponakannya masuk kedalam tapi aku lebih milih tinggal di parkiran dengerin musik dalam mobilnya.
"ayo bikin video dubsmash" mintanya ke ane
"aku udah cantik belum kak nisak eh mit. ih aku panggil apa?" tanya vvre bingung haha
"paling bapak aja" ketawa ngakak mereka
"lagunya sam smith aja yok itu loh yang i'm not the only one"
ane pura-pura nggak denger . tiba-tiba jombang bilang gini
"cie inget mantan cie" gudo jombang
"kenapa coba nggak dibiasain aja kasian tau yang udah buka hatinya buat kamu eh kamu malah masih stay sama hati yang dulu" lanjutnya
"siapa yang mau buka hati buat aku? aku buktiin dia nggak salah orang haha"
kemudian hening
perjalanan pulang kita bisa nggak saling ngomong entah gara-gara apa juga nggak tau dan si vvre itu ketiduran di pangkuanku. sampai dirumahnya aku bergegas buat pulang tapi dia nggak ngebolehin masih bingung buat ngerawat si vvre dan alasannya juga kesepian. so ane mutusin buat menetap malem itu. jam 3 pagi ane bangunin dia buat sahur ternyata dia sudah di luar rumah beli sate. ane marah sama dia sampek nggak ngomong itu khas ane haha

"cintya pernah bilang kalau kamu suka tempe tahu sama sate jadi aku beliin sate wong tahu tempenya ndak ada mit" sambil mainin ujung krudungnya
"cintya terus. kenapa sih sama cintya ? sini pinjem hapemu" minta ane
ternyata mereka pernah buber sama angkatan les-lesnya di chatnya pernah gosipin ane tanpa pikir panjang . ane delete semua kontak cintya mulai dari line sampai ke akun ask nya.
"kenapa kamu nggak mau berhubungan di medsos?"
"aku nggak punya. lagia line sama bbm belum cukup?"
"itu path, ig sama ask kamu punya"
"si gigolo tadi ngchat selamat sahur gitu mbang . ciyeee"
"kenapa kamu hapus cintya?" ngcek handphonenya sambil ngamuk-ngamuk nggak jelas
dan sampai sekarangpun dia nggak nyapa ane. line bbm nggak dibales dan dia nggak mau ketemu ane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar