Kamis, 23 Juli 2015

Terima Kasih Ramadhan

Jam 10 pagi ane masih tidur tiba-tiba handphone getar ada panggilan line masuk. nggak disangka ternyata cintya melakukan panggilan tersebut tapi hanya beberapa menit dan itupun ane dalam keadaan nggak jangkep. dia menelfon buat ngundang ane ikut buber sempet nolak karena dia sama temen-temennya . ane nggak begitu terbuka sama temen-temnnya dan ane tipe orang pemalu tapi dia pinter buat ane bersikeras ikut jadi ane ng-iyain ajakannya. sempet ragu buat dateng apa nggak tapi ane sudah janji buat hadir. besoknya di jam 5 sore lebih dia sudah stand by di salah satu cafe surabaya, mbois gitu tempate huhu tanpa pikir panjang ane duduk meskipun belum dipersilakan duduk. nggak lama jombang dateng selalu ngasi senyumnya dulu tanpa berucap ataupun salam tangan. nah disitu ane panas dingin curiga sama mereka kok tiba-tiba ada jombang

"kamu pesen apa?" tanya cintya
"kamu aja dulu. aku nanti aja"
lama ane nggak milih soalnya bingung mau buka puasa pake menu apa. ane ini tau kalau makanan di cafe apa-apa menu yang pake nasi pada nggak enak, mahal iya"
"mita ini aja aqua dingin sama chicken steak yang ada rendangnya itu loh. kamu puasa kan?"
"iya"
"cuek banget rek. aku punya hutang belum tak bayar tah?" sambil senyum

cintya ketawa waktu jombang tanya gitu . padahal nggak ada yang lucu tegang mah iya. disela-sela nunggu makanannya tiba minumannya didahuluin tapi si jombang ini jahat banget. ndak ngebolehin ane minum takut nanti makanannya ndak dimakan padahal ane puasa.

"sudah adzan loh minumo dulu itu takjilnya makano buat ngebatalin" nada suara cintya masih sama seperti dulu"( -.- )v
"kamu ndak boleh minum banyak-banyak nanti ndak di makan malah kenyang duluan" ombang ngomel
"iya"
"kamu kenapa? kok diem gitu. biasanya ngomong terus loh kamu. kayak bukan kamu" cintya tanya sama ane
"masih kangen sama mantanya nih. yakan? ngaku deh kamu" saut jombang
"oh" cintya sambil senyum-senyum sembari benerin krudungnya
"ngawur kok lek ngomong. resek sui-sui anak ini"
"umik gimana kabarnya? nggak pernah tanya aku tah?" tanya cintya ngalihin pembicaraan
"alhamdulillah baik. pernah kok"
"sering dibawa kerumahnya kamu ci? pantes"
"pantes apa mbbang? jangan ngarang"
"iya dulu sering tapi satnight doang nggak gitu aku ke warnetnya kan aku libur kuliah pulang ke surabaya kalau nggak gitu dia kerumah" jawab cintya serius
"kalau ada waktu aku kerumahnya. mau ketemu umik jangan gr aku moh ketemu kamu"
"iya mbang terserah kamu yang penting kamu bahagia" jawabku ngece
"aku boleh kerumahmu kan mau ngasi sesuatu buat umik. yang baik banget sering ngomel-ngomel kalau aku nggak mbok kasi apa-apa"
"perasaan semua ibu gitu. mamamu juga gitu ci kalau kita asik main"
"hm gitu ya haha" tiba-tiba jombang nyaut sambil ketawa (gatil kok)
"yaudah habis ini kerumahmu ya?"
"jangan ci jangan kapan-kapan aja ya"

sepulang dari buber jombang buang muka mungkin dia masih dendam sama yang dulu-dulu. ane sempetin nyapa tapi jawabnya acuh tak acuh. ane sempet buntutin dia ternyata dia langsung pulang. ane coba minta maaf tapi ndak di respon malah ane di kasi makan

"aku tau kamu laper tadi cuma makanan biasa. ini buat umik" sambil ngasi barang yang masih kebungkus kresek putih
"ndak usah mbang" tolak ane
"aku ngasi umik bukan kamu. mesti kok"
"umik ndak mau kalau ngasi lewat orang lain"
"yaudah besok kamu jemput aku"
"naik sepeda? kamu kan takut naik sepeda oon"
"liat besok"

dan akhirnya kita baikan haha. kerasa lama loh kalau ndak saling komunikasi itu. di line cuek banget kalau ketemu beda jauh. kenapa ya semua pasti pernah ngalamin sama kayak ane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar