Minggu, 26 Juli 2015

Lie!

Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya ane biasa dirumah dan dikunjungi sanak saudara so nggak ada alasan buat mudik. mudik bagi ane itu belakangan yang penting silaturahmi terlebih dahulu sama saudara yang ada di sekitaran surabaya. Di jalan menuju kerumah nenek daerah ampel ane ngeliat mobil yang kelihatannya familiar jadi ane nekat buat pisah sama saudara sepupu dimana tujuan utama buat silaturahmi kerumah nenek, buat cari tau itu mobil siapa ane tanyak sama bapak parkir jawabnya yang punya makan di soto madura. ane pura-pura ngantri ternyata si abi bin abudullah pacarnya adel

"beli apa bu jauh amet kalau makan?"
"ayo makan bareng" dia gugup jawabnya
"udah makan aku. ini kan daerah rumah nenekku. ayo kalau mampir"
"ya nanti ya. makan dulu" dia ngejetuhin kecap men haha terlalu gugup

ane pamitan sama dia buat balik. ane langsung ngasi tau jombang kalau si abi bin abudullah ini lagi di daerah kawasan rumah nenek ane dan nggak sam adel tapi sama cewek. entah itu siap nggak sempet dikenalin. yang ane tau abi yang biasa ane panggil abu ini anaknya asik tapi saat itu nggak. mencoba ngasi tau jombang dengan tidak membocorkan hal ini ke adel jadi itu ane anggap hal biasa. pas ane makan opor dirumah jombang ada bunyi klakson si jombang nyuruh bukain karena pada saat itu kita lagi asik nonton film EX MACHINA mungkin di bioskop indonesia dan film bajakan yang dijual 7000 perkeping itu belum keluar tapi ane yang berstatus karyawan warnet notabenya sering ngotak atik link film yang masih dirilis di luar negeri. ane mampu membobol situs tersebut. maaf bukannya sombong .

"mbang ayo facial mumpung ada mita yok"
"ayolah mit ikut" saut abi bin abdullah nih
"aku pulang aja bu. mau jaga warnet" dan semuapun ketawa
"warnet terus yang dijaga biar abi ada temennya"
"jangan panggil pacarku abu po o. mita ini rek" adel ngeluh
"mbuh mita ini senengane panggil aku itu"
"kamu juga facial jerawatmu itu loh Ya Allah yang gemes aku" adel ngomel-ngomel
"alay pek" sambungku
"lek jealous ngomong ae" saut abu sambil ngece

kita menuju tkp dimana hari itu panas banget jadi si jombang sama adel facial buat beberapa jam ane sama abu ini ninggalin mereka buat sekedar liat-liat di eiger. asik liat-liat si abu ini pamit sebentar keluar toko tak liatin ternyata dia nemuin cewek yang sama pas di tempat soto daging madura.

"bu tadi tuh sapa bu? bukannya cewek yang kemaren itu?"
"iya mit. udah jangan cerita tentang hal ini sama yang kemaren juga"
"adel temenku nggak bisa gitu"
"iya tapi kamu tau kan adel gimana anak e. jelesnya gede. aku nggak mau tengkar sama dia"
"iyo karepmu"
"kok gitu rek jawabnya. nggak meyakinkan"
"gini loh bu aku sama adel sama-sama cewek. kalau seumpamanya kamu di posisi adel gimana?"
"nanti aku jelasin deh gimana-gimananya sama adel. nggak bakalan aku tutupin"

dia beli tenda dan sempet nawarin ane buat milih mana yang ane suka mungkin buat ane ngga bocorin hal itu ke adel. karena ane nggak terlalu suka eiger jadi beruntunglah dia duitnya nggak ane kuras ternyata dia beli tenda buat ngecamp habis mereka magang tapi kenapa si jpmbang nggak ngasi tau. kita balik buat jemput mereka, si adel ngomel-ngomel nggak jelas nanyain kita kemana aja. si abu ini jelasin panjang leabar tetep si adel marah-marah. jombang malah nanyak serius ke ane dari mana aja tadi. ane jelasin kalau ane cuma ke eiger terus beli minum. si abu nganterin kita balik kerumah jombang yang beda disitu si abu ini ngebiarin adel netap dirumah jombang biasanya dia ngekang kalau kemana-mana nggak sama dia si adel nggak boleh kemana-mana. disini ane mulai merasakan keanehan.

"kata si abu habis kalian magang ngecamp? dimana emang?"
"kita belum beli tenda nih mit . abi beli buat dia sama adel" kata si jombang
"ngecamp dimana?"
"di jogjalah kota yang kamu sama abi suka"
"jujur kalian kemana tadi?" tanyak adel serius
"kenapa sih del? curiga banget"
"nggak gitu mbang dia itu aneh sekarang nggak kayak dulu-dulu"

buat kelanjutannya besok ya ane mau jemput jombang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar