Minggu, 28 Juni 2015

Sementara

Hai abah...
Apa kabar? Aku yakin kau baik-baik saja.
Abah ini aku wanita kecilmu
Aku sudah mulai dewasa
sudah semester 4 mau ke 5 yee.
Abah ada beberapa temanku yang menanyakan tentangmu
sekedar ingin tahu
jenis pekerjaanmu seperti apa.
sosok ayah dariku seperti apa tapi
Abah aku mulai sedikit lupa tentangmu
yang aku tahu
abah baik. abah cakep.
abah lelaki yang tampan.
penuh dengan tanggung jawab
mempunyai lensung dipipi kiri
sama sepertiku. kita sama
abah lelaki pekerja keras
dulu pernah bilang begini
"tahun depan aku akan mempunyai spbu"
ingat itu kan?
aku suka dengan impian-impianmu
membuatku menjadi sebuah motivasi
seketika hatiku hancur begitu saja
menunggumu bangun dari icu
dibadanmu penuh dengan selang
hanya untuk membantumu bertahan
jam 22:10 dokter memanggilku
"apakah kau bernama nisak?"
lantas aku menjawab dengan lantang
"iya"
"masuklah jangan menyendiri terus"
semua melihat kepadaku saat aku berpakain layaknya dokter
aku berbisik "pulanglah abah. aku harus sudah bisa mengikhlaskanmu bukan"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar