Minggu, 07 Desember 2014

Singkat Kata Bahagia

Sabtu pagi adalah hari dimana setiap individu memanfaatkan waktu senggan untuk bersantai di rumah sama halnya perepmpuan satu ini mempunyai waktu padat dari senin sampai jumat . memulai aktivitas dengan kuliah,rapat atau sekedar nimbrung di teater . dalam waktu bersamaan dia juga diwajibkan sebagai pegawai yang bekerja sesuai pusernya kalau lagi niat, siang banget bisa sudah ada di tempat kerja sebaliknya kalau lagi gloomy, milih mager di kost temennya. sabtu itu ada anak bbm ngajak buat nemenin pacar kakaknya yang dari jakarta. tanpa nolak .... ng-iyain ajakan temenya itu.

Tujuan utama mereka yaitu mall cuma sekedar nongkrong dan basa-basi karena kaka temen si perempuan ini LDR-an surabaya - jakarta tak memungkinkan buat sekedar ketemu tentunya butuh rekreasi . lama mereka di sebuah cafe lelaki ini memberi masukan agar bisa keluar kota. kakak ceweknya sangat antusias karena dia sangat memanfaatkan waktu sama sang pacar yang jauh-jauh
dari jakarta buat sekedar temu kangen . mungkin sabtu itu hari keberuntungan buat mereka nggak ada halangan apapun yang namanya macet itu nggak ada . sampai di malang mereka mutusin buat menyewa kamar untuk berebahan sebentar karena sopirnya temen si perempuan tersebut mengeluh kecapekan dan bergegas buat mandi dulu. malam sudah tiba mereka bergegas ke batu night spectacular tapi si perempuan ini meminta teman lelakinya nemenin buat mampir ke rumah sosis yang tempatnya bersebelahan sama BNS jadi kaka si lelaki dan pacarnya masuk bns terlebih dahulu.

"aku nggak mau masuk" minta si perempuan
"kenapa? kamu mau pulang tah?"
"nggak gitu, aku sudah pernah kesini sebelumnya"
"ohiya? sama pacarmu ya?" tanya si lelaki
"sama keluarga kok"
"yasudah sama aku kan belum . ayo masuk kakaku nyuruh kita masuk"

Mereka hampir menaiki semua wahana tapi si perempuan lebih memilih duduk menunggu mereka. perasaan si perempuan ini campur aduk. yang awalnya memilih ikut temennya agar bisa mempunyai kegiatan dimana disela-sela itu dia sedang berjuang untuk membiasakan diri dari mantan pacarnya nyatanya malah ke tempat yang pernah dia kunjungi dengan mantannya tersebut. perempuan ini sempat menengis kecil dan ketahuan si lelaki.
 "kamu bohong sama aku. kita cari tempat lain saja ya tapi janji nggak boleh cengeng" sambil mengelus rambut si perempuan dan menggandeng bergegas keluar arena BNS.

Keesokan harinya mereka bertujuan untuk ke jatim park tapi si perempuan menolak. dia pengen ke pantai. karena merasa bersalah atas kejadian semalam. lelaki ini memenuhi permintaan si perempuan. perjalan jauh yang mereka tempuh berbuah hasil. nggak sabar buat sekedar ambil moment setiap perjalanan di pantai sendang biru yang dituntut menaiki perahu untuk bisa ke pulau sempu dan si lelaki meminta si perempuan buat foto bareng tapi dia menolak dengan alasan malu. lama mereka basah-basahan si perempuan mulai meminta mengambil pose saat barerng dia. mereka banyak mengambil moment disana. sempat perempuan ini nggak percaya,dengan tiadanya izin bisa masuk ke cagar alam tersebut. dibalik itu ternyata si lelaki sempet menelpon ayah temenya yang bisa mengatas namakan ayahnya. tinggal menunjukan kartu nama mereka bisa masuk. tidak ada kata jenuh buat mereka karena disetiap moment sangat penting bagi satu sama lain. lealki ini mulai agresif menggendong si perempuan dan jail hanya untuk bisa basah-basahan bareng. ngerasa capek si perempuan duduk sendiri sembari tiduran diatas pasir putih beratap langit biru yang bercampur mendung.
"aku harap aku bisa mengajakmu lebih dari ini"
"aku dua hari ini seneng dan nggak bakal aku lupain" jawab si perempuan
"aku tau apan yang kamu rasain akhir-akhir ini. tanpa kamu cerita ke aku" si lelaki mulai ngdrama
"aku cuma pengen membiasakan diri meskipun melupakan sangat sulit" si perempuan mulai melankolis .
dia meminta si perempuan untuk bertukaran handphone . selesai mengutak atik hapenya dikembalikan.
"aku telf kamu boleh?"
"buat apa? jangan aneh-aneh" perempuan mulai curiga
"kalau kamu ngangket berarti kamu terima dan sebaliknya" tegas si lelaki
ternyata dia mengubah nomer hp nya sendiri dengan nama "kamu mau jadi pacarku?
perempuan ini membiarkan menjadi miscall . sampai perahu menjemputnya untuk kembali pulang karena kita tidak berkemah. dan sampai detik ini si perempuan belum menjawab.dia belum bisa membuka hatinya untuk orang lain karena dia lelaki yang kesekian. dia susah untuk sekedar menepi apalagi dibuat tujuan. perempuan ini sangat berhati-hati dalam bertingkah. dia pun sering berangan kalaupun jahat pasti sudah banyak pacar dan setiap perilaku pasti punya hukum alam. sama halnya seseorang yang bisa menjadikan orang lain pelarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar