Senin, 15 Desember 2014

DIORAMA

Siang itu rafif  ada dikampus sadira karena dia diminta pajak ulang tahun selain itu dia juga mengambil barang dagangannya dan mereka bergegas ke kantin tetangga yang biasanya mereka tongkrongin kalau ketemuan sama temen-temennya.

"kirain lu nggak bakal nemuin gue. traktir gue makan dong dan gue punya kado buat lo" sambil nyodorin kado sadira cium pipi kiri rafif
"makasih ya lu orang pertama yang maksa dan ngebet banget buat ngerayain ultah gue" masih kurang dua hari sadira udah ngasi kado sederhana tetapi spesial banget bagi rafif , apa-apa yang sadira kasi pasti jadi istimewa bagi dia tapi nggak lama mereka terlibat perdebatan sepele yang sering di jadikan masalah

"fiiiif temen lu kok gitu sih dan kenapa lo jadi mak comblang gitu kan lu ude tau gue nggak lagi mau pacaran"
"bukannya gitu dia minta pendapat gue tentang lo. gue bingung dia naksir, lo nggak gubris tapi lo malah ngarep akash"
"jujur ya bukan gue sombong ada tiga sampai empat anak yang kayak baqir . chat gue mulu. cowok kaya baqir mah sering gue temuin . dia deketin semua cewek kalau ada yang pas dia pacarin. gitu kan fif? tanya sadira
"gw kenal dia dari SMA ra . lu juga sempet cerita ke gw pernah PDKT sama dia kan tapi lu jadi ilfeel gegara nama facebooknya nyantumin nama lu" ngakak sambil ngeledek sadira

sambil nunjukin chat line-an mereka rafif ketawa puas .baqir ngga pernah digubris padahal nggak sekedar modal tampang doang. rafif selalu ngeyakinin sadira kalau baqir serius sama dia.

"yang lo taksir dari cemceman lo apasih?" afif mulai kepo karena rafif sama sadira ini beda kampus jadi dia nggak sepenuhnya tahu tentang cemcemannya
"dia itu seangkatan sama kita tapi dia pernah berhenti karena serius ngejalani bisnis kambingnya itu. aku nggak pernah jalan sama dia fif tapi kita pernah jadi anggota di salah satu organisasi kampus. seneng gue pas tau dia follow semua akun-akun gue di media sosial . gue folback balik deh . dia ngasi kode gitu"
"oh jadi lu suka cowok pebisnis gitu. si baqir juga pebisnis peternakan kali. semacam itik, ayam gitu-gitu ra wkwk"
"jangan maksa ya fif kalau buat yang atu ini. gue beneran serius sama dia"
"terus dia ada kemajuan?"
"nggak sih dia dater-datar aja munkin dia lagi serius sama masa apa yang ditekuninya. cuma kalau ketemu curi-curi pandang hahaha"

waktu nunjukin jam 13.00 dimana sadira dituntut ikut kuis pada jam kelasnya tetapi dia belenggu. lalu dia ngulurin waktu meskipun rafif tau kalau setiap jumat dia ada kuis. berbalik keadaan malah si rafif diajak bolos dan nemenin buat minta tanda tangan ke rektor. sambil nunggu jam masuk mereka duduk di pintu masuk feb gitu. nggak sengaja sadira keceplosan

"yang pake kemeja warna biru itu cemceman gue"
"yang brewokan itu tah? gitu tipe lu ra?  idih kaya ketuanya isis gitu" suara rafif banter banget jadi pusat perhatian sampai si akash ngerasa kalau dia lagi di omongin.
rafif juga diajak ikut ke kelasnya sampai jam 6 magrib.

"gue laper ra tega lu ya seharian lo jadiin gue jadi bodyguard"
"haha seharian ini lo kudu sama gue. yok pulang"

sesampai dirumah, mama sadira udah beliin nasi bebek buat mereka. mama sadira ini wanita karir kerja di salah satu bank indonesia di sidoarjo. waktu untuk bertemu pun singkat . tetapi beruntungnya rafif dapet ucapan selamat ulang tahun

"selamat ulang tahun ya fif jadi anak yang berbakti pada orang tua. semoga jadi orang sukses" sambil cium pipi kanan-kiri si rafif. mama sadira ini cantiknya naudzubillah si sadira saja kalah cantik 
"makasih tante tapi ulang tahun saya kurang dua hari lagi hehehe"

nggak lama ketemu mama sadira . dia sudah ngajak nonton film dan itu kebiasaan mereka . sambil nonton film mereka juga sering sangkut pautin cemceman mereka. berimajinasi bebas itu yang menjadi alasan. rafif ini kadang rasa sedihnya muncul tiba-tiba kalau sadira serius dapetin si akash tapi dia selalu memberi motivasi si baqir buat bisa dapetin sadira. dia memilih lebih jadi sahabat dari pada pacar yang notabenya nggak bisa sedeket itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar