Minggu, 16 Agustus 2015

Nothing

sore hari jombang, abu sama adel sudah ada di kebun diminta untuk panggil kakek dan ane milih buat nemenin neneknya masak. nenek jombang cantik banget dan bukan asli orang indonesia. nenek menikah sama kakek waktu umur 22th dan mempunyai dua anak papanya si jombang anak pertama dan diikuti adek papanya jombang. mungkin merasa berbeda dengan kunjungan mereka dulu adel sama abu nggak se alay sebelumnya , nenek berusaha buka topik dulu karena aku yang banyak diemnya (malu). ane berusaha nutupin semua cerita mereka dan pada akhirnya nenek tanyak ane sudah punya pacar apa belum, di kodein pake senyum malah ndak peka endingnya bahas jombang juga.

"omah kebunnya jauhkah?"
"deket kok sayang. kamu dulu kenapa nggak ikut mereka kesini?"
"dulu nggak sedeket ini sama mereka" jawaban singkat karena masih canggung

mencoba menyesuaikan suasana ane keluarin handphone
"handphonenya omah sita dulu ya. lagian percuma sinyal disini nggak sekenceng kota"
spechlees langsung tak kasi. mereka dateng langsung di sita handphonya. jombang mencoba ngasi tau neneknya itu buat nyita hapeku, padahal handphone ane dulu yang kesita. kakeknya langsung bersabda kalau bahwasanya hidup di zaman se-modern sekarang tidaklah enak dan adel langsung ngasi kode lewat perkataannya yang pedas

"bener banget opah. zaman sekarang banyak orang yang nggak jujur"

serentak kami ketawa. malem semakin larut kakeknya jombang sesekali melihat keadaan kita yang sedang main uno. meminta untuk tidur agar besok subuh bisa ke kebun dan nenek sudah tidur duluan dari habis isyak. dimana ane tidur sama jombang adel sama nenek dan abu sama kakeknya jombang.

"miiiit bantu aku, ini kesempatanku buat deketin dia lagi. semalem dia nggak mau ngomong sama aku" sambil ngeluarin air mata nuayanya
"yang ngerasain sakitnya adel. atau jangan-jangan adel sudah punya yang baru lebih dari kamu"
"jangan sampe. dungomu loh elek" bla-bla

sampai pada akhirnya dia ngeluarin kata-kata ngancem sok-sokan mau bocorin ke jombang yang nggak ada buktinya sama sekali. ane nggak pernah takut kalau masih bener. si abu saat itu bener-bener brengsek pikirannya masih kayak anak kecil dan saat itu juga ane biarin dia gacor depan jombang meskipun ane tau jombang bakalan ngejauhin ane. selama di perkebunan ane nggak kumpul sama mereka lebih milih duduk sendiri. mereka sesekali mengambil potret bareng kakek dan temen-temennya. adel mengintrogasi kenapa dari tadi ane diem mulu , menebak-nebak kalau nggak betahlha apalah itu. saat jombang minta ane pulang lebih dulu , di tengah jalan sudah ada dia nunggu ane.

"lelet banget kalau jalan"
"kamu lewat jalan rahasia. ndak marah sama omongannya abu?"
"ndak ada buktinya toh abi bilang gitu. jadi aku ndak percaya"
"ternyata abu itu busuk. cowok loh dia kok lamis"
"do'ain aja adel nggak kejebak rangkapnya lagi"
ternyata jombang juga nggak setuju kalau adel terus-terusan di perbudak sama kebohongannya.
siang hari kita tidur tapi ada adel yang cuma bengong setelah ane samperin ternyata dia nggak betah karena ada abu. ane buntutin dia yang keluar rumah tanpa pamit berhenti di sumber tidur-tidran. ane ngeberaniin diri buat tanya tentang hubungannya dengan abu tapi responnya cuma "nothing"  dia bener-bener sudah ngelupain semua karena abu doang.
"del kalau di surabaya nantitak temenin kamu kemana ae"
"sumpah-sumpah?" ngece gitu
"iyaaa"
"nanti jombang marah mit kan kalian soulmate"
"ndaklah koyok opo ae"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar