Rabu, 05 Agustus 2015

HAPPY BIRTHDAY

setelah kejadian itu ane berusaha menutup semua dan nggak mau ikut campur dalam hubungan mereka . akhir-akhir ini ane mulai lupa sama permasalahan yang terjadi yang ane tau ane seorang pegawai harus bekerja lebih keras agar bisa terkabulkan apa yang ane pengen. berangkat jam 9 pagi pulang jam 10 malam terus tidur dan selalu begitu . jangan dihitung berapa banyak gaji yang abah kasi ke ane karena dengan mengedipkan mata saja seakan semua harapan yang diinginkan sirna untuk dimiliki. contoh kecil beli sepatu adidas yang harganya 2x lipat gaji ane, miris banget kalau pengen. di warnet seperti biasa berusaha sambil belajar bahasa inggris lewat edukasi terus berusaha liat film yang masih pakai translate bahasa inggris. apa-apa yang penting berusaha kalau gagal ya dicoba lagi , gagal lagi coba lagi.

"keluaro"
"iya bentar"
dua menit kemudian jombang buka pager sambil pegang helm scoopy-nya adel yang ndak pernah adel pake karena adel sama abu couplean helm kyt. alay banget mereka itu. ane suka jombang cara dia berpakaian mulai dari atas pakai kerudung nisrina yang langsungan,jaket levis kaos oblong, tote bag sundaysunday yang ane kasi sama pakai rok panjang dan nggak lupa sneakers pilihan ane selalu dipake.

"ndeh, kamu mau kemana?"
"ke umik minta restu"
kita sempet ketawa ngakak
"nggenah he.seriusan mbang panas ini"
"iya kita ke umik"
"ndak ada umik. umik ke ampel"
"ya kan biasanya kita nunggu. aku bawa laptop kamu punya film baru buat aku kan?"
nggak sempet tak jawab . diatas motor pas dibonceng dia ndak ada omongannya. pegang jaket ane aja genggem banget dan diajak ngomongpun ndak dijawab-jawab.
"udah ya jangan ngmg terus. pelan-pelan"
dia itu ndak pernah naik motor pernah sekali naik motor sama ane dari malang ke surabaya dan waktu itu aja dia ngomel-ngomel disuruh pelan, ngikuti rambu lalu lintas, mana diminta spion ganti yang gede. nyampe rumah dia kebiasan cari ponakanku yang genduk-genduk. jam 5 sore ane disuruh jemput umik , kasi tau ke beliau kalau jombang di rumah. malah ngomel-ngomel karena sering bawa anak orang kerumah kalau ndak dikasi apa-apa. coba jelasin kalau ane udah ngasi makan, cemilan, kamar buat rebahan. masih aja ane salah yasudah ane beliin burger buat jombang masih aja umik ini ngomel anak orang lapar dikasi burger. nyesel tau nggak kalau apa-apa dikasi tau umik serba salah.

"lama banget sih. ampel loh sini kan 5 menitan, ini ndak 1jam. mampir kerumahnya cintya dulu ngasi tau kalau lagi disana. alay"
"ndak usah ngomel aku wes kenyang diomeli umik. cintya loh skripsi" sambil nyodorin burger
"ndak usah nyogok. wes moh aku mau pulang"
"yasudah ayok"

dari rumah sampai rumahnya dia nggak mau ngomong ane biarin aja mungkin dia kesel atas kejadian yang nunggu. ada adel dirumah jombang dia nangis, lusuh, berantakan dan masih pakai babydoll. dia cerita semua yang udah terjadi dan ternyata abu ketahuan chat-chatan sama cewek kita nggak tau itu siapa tapi menurut ane sama jombang mungkin itu jebakan buat ulang tahunnya besok. besoknya si abu telfon dan minta ane buat jemput dia di futsal deket kampusnya. tujuan kita kerumah jombang ane taro sepeda kita berangkat bareng kerumah abu buat dia ganti baju langsung ambil bunga sama kue yang dipeseninya. jombang coba buat telfon adel ngajak keluar dan dia pun mau. waktu dijemput si adel nggak dandan dia cuek banget, cuma pakai celana jeans sama kaos oblong beserta dompetnya yang unyuk.

"happy birthday sayaaaaaang"abu ngucapin panjang banyak pula dan dia juga doain agar hubungannya sama adel langgeng. abu yang waktu itu pakai topeng spiderman dimana adel ini ngfans sama tobey maguire pegang balon sama bunga dan ane sama jombang pakai topeng spiderman juga dan pegang kuenya abu sama kue kita nggak lupa conffeti sama peluitnya pokoknya kita heboh tapi tanpa sepatah katapun adel cuma senyum

"baby, make a wish terus tiup nih ya lilinya" abu sumringah banget
sedangkan ane sama jombang terus-terusan nyanyi tiup lilin si adel nggak niup-niup. setelah adel niup tuh lilin dia juga langsung mutusin si abu. suasana yang tadinya bahagia berubah kelam . entah apa yang ada dibenak adel dia langsung mutusin abu gitu aja sedangkan abu nggak mau buat udahan. adel usir abu dari rumahnya adel juga ninggalin ane sama jombang. kita langsung anterin abu pulang dan nyaranin buat dia lebih terbuka sama adel apa-apa yang dia tutup-tutupin biar di jelasin lagi. menurut ane sih itu ya dipermasalahkan selama ini.

hm buat adel sukses buat semuannya del skripsinya lancar lanjut S-2 bareng-bareng. semoga kamu dapetin yang bener-bener mau cari kamu. love you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar