Jumat, 07 Agustus 2015

LAWANG



"Aku mau ke lawang jenguk nenek-kakek ku, kalau kamu mau ikut, besok subuh sudah dirumah"
"adel ndak diajak mbang?" tanyakku
"adel ikut, abu juga jadi kita berempat. pokoknya jangan ngaret tak tinggal kamu"
"buat berapa hari?"
"kamu bawa baju warna putih 2 sama item 1 dan baju coconut island yang kita beli bareng sepatu convers itemmu pakeen"

besoknya dirumah jombang uda ada abu yang keliatannya semangat banget . mulai ane masuk rumah jombang dia udah nyrocos cerita tentang adel yang udah mutusin sebelah pihak. mana jombang sibuk ngemasin barang-barang yang mau ke lawang untuk beberapa hari. lanjut jemput adel ternyata dia belum mandi , cuek bebek gitu. ane coba akurin mereka lagi tapi tetep adel ini dingin banget ndak mau ngomong malah sekali ngomong pedes banget
"tau gitu aku kan gak ikut tidur di rumah enak"
"westalah seru-seruan kita del"saut ane
"del kamu sudah makan belum? aku yang nyetir ya mbang?" tanya abu ke mereka
"jangan, jombang aja yang nyetir. awas kamu nyetir aku turun"

suasana perjalan ke lawang penuh kebisuan hanya ada musik david guetta pada diem dimana si abu ngeliatin adel mulu, adelnya curi-curi pandang lewat kaca. ane seperti biasa diem ndak ada omongannya. tiba-tiba jombang ngerampas handphone lalu minta abu nyetir dan minta adel buat lebih ngerti kalau si jombang ini ngantuk takut ada apa-apa. jombang mulai ngeledekin dan nantangin ane buat bales chat-nya temen-temenku . dia tahu kelemahan ane kalau naik kendaraan tertutup nggak berani ngotak-atik handphone . ane nggak bisa menuhi permintaan jombang jadi dapet hukuman sesuai permintaan si penantang dan hukuman yang ane terima nyanyi kau harus terima nya armada lagu itu populer tahun 2010an zaman kita smp membuming di radio. kode banget lagu ini buat abu yang udah ngancurin semuanya, adel sama jombang malah ikutan nyanyi banter pula.

"aku tantang kamu buat ngungkapin semua yang ada dibenakmu sekarang" ane tantang abu yang waktu itu nyetir
"aku kangen, sayang, cinta eman banget sama dia yang udah aku bohongi untuk kesekian kalinya. aku tahu itu cuma salah satu sikap seorang lelaki yang hanya jenuh sesaat dan kemudian akan kembali. del maafin aku ya, aku nggak mau gini, aku mau kamu terima aku lagi. maafin aku del" dan blablabla

dengerin semua unek-uneknya bikin adel diem seketika sampai pada akhirnya kita berhenti sampai di warung sederhana karena kita sudah mulai lapar. adel milih duduk sama jombang sedangkan abu udah ngodein ane sama jombang buat ninggalin mereka berdua. kita kasi waktu mereka sampai makanan datang. nggak tau apa yang mereka omongin kelihatannya abu sudah mulai pasrah, pas makan ada cowok nyapa ane dan itu ramdan. sahabat yang pernah deket banget udah kayak saudara. dulu yang ane tau dia cowok jenius, sholeh, baik banget, sederhana tapi ane sudah rada lupa sama mukanya. dia sedikit punya kumis tipis-tipis sekarang dan pacarnya masih tetep. ramdan sempet bahas kenapa ane ngilang, kenapa nomer, line dan whatsapp nggak aktif. ane coba jelasin tapi si kampang udah manggil-manggil. ane masih jembek sama tuh cewek ramdan.

rumah nenek-kakek jombang model zaman dulu banget tapi adem men. kita disambut hangat, baik banget mereka nih diminta mandi terus makan masing-masing dikasi sweater buatan neneknya jombang.

"temen apa sih sampe cubit-cubit hidung?" jombang kepo
"kita pernah sahabatan kentel banget dulu"
"kaya orang ndak pernah ketemu aja" dia langsung motong penjelasan ane
"yaAllah bener deh mbang kita 1th lebih ndak ketemu"
"judes banget pacarnya mit, menor sisan kayak cabe-cabean suruh putusin pacaran sama aku" saut adel
dan kemudian abu galau.

lanjut besok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar