Minggu, 16 November 2014

Knowing That Someone Was.......

"angket tlf gw!!!" sms dari arsyad yang berkali-kali telfon nggak ada jawaban.
sudah 1jam nunggu, arsyad sudah mulai nyerah. dia langsung kerumah bumi tanpa pikir panjang
"bangun woy! . kita punya janji sama yusuf . inget nggak lu?" arsyad ngomong dengan sabar karena dari tadi bumi tak mempedulikan . lama nggk direspon arsyad juga ikutan tidur. selang beberapa jam mereka bangun bersamaan.
"ngapain lo disini?" tanya bumi
"gw capek bangunin lo, jadi ikut ketiduran. semua gara-gara lo. yusuf nggak jadi pake jasa kita" jelas arsyad
"jadi bro, dia ngebet banget sama si lauren itu. btw anaknya yang mana sih? bumi mulai kepo
"cantik banget,cewek cemceman gw juga tapi kalau saingan gw si yusuf mah mending duduk manis" jawaban arsyad yang juga mendaalami kekecewaannya.

selesai ketemu yusuf cowok berdua ini seperti biasa kalau nggak ada yang ngebutuhin . pagi joging bareng ,sore main skate sampai jenuh. tapi mereka sering dapetin job sampai lupa kalau mereka itu jomblo karaten. kaya monas lama nggak dibersihin . berkat mereka , jomblo didunia berkurang karena selalu sukses dengan misi mereka yang aneh dan unik tapi buat target mau dengan tulus terima setiap pengorbanan pelapor.

Kelas ambigu berakhir bumi sama arsyad langsung menuju kekantin . tiba dikantin arsyad langsung pesen minuman dan makanan, waktu bersamaan ada lauren satu kantin sama mereka. bumi kaget dari banyak cewek disana cuma lauren yang bikin dia jadi tujuan utama.
"bro lo tau cewek yang pake kemeja putih , rambutnya di urai pake sneaker?" tanya arsyad
tapi bumi nggak ng-gubiris pertanyaan arsyad meskipun beberapa kali dia tanyak. karena bumi kejebak masa lalu. konon ceritanya bumi ini juga pernah jadian pas smp bumi sering berangkat sekolah bareng. dibawain bekal makan siang sama si lauren. tapi yang bikin bumi minder nggak sengaja dia baca blognya lauren yang isinya pengen punya pacar cerdas,humoris,unik. nah disana dia mulai bener-bener minder. seiring jalannya waktu mereka tanpa kata putus sudah bener-bener berjauhan. nggak ada kata komunikasi lagi.

bumi tiba-tiba ninggalin arsyad sendirian dikantin tanpa sekata patahpun.

"lu tadi kemana bum? boker ye?" tanyak aryad dengan nada tinggi karena kesel udah ditinggalin sendiri
"haha lu tau gitu. ayo pulang" jawab bumi yang nyembunyiin kekecewaannya di plesetin candaan
"kita kan punya janji sama yusuf bum, gimana sih lu. pikun mulu" tegas arsyad

jam nujukin waktu 15.25 didinding depot pak bas
"gimana bro kalian punya misi apa?" yusuf langsung membuka sesi pertanyaan
arsyad banyak omongannya disana ngasi misi apa yang akan dilakukan dengan cara biasa untuk permulaan. ketimbang bumi yang kebanyakan diem. mungkin masih syok karena pelanggannya ternyata naksir sama mantan smpnya dulu. kemungkinan besar bumi masih sayang karena setelah putus dari lauren nggak ada dia pacaran sama cewek lain.

misi berjalan dengan lancar selama 1bulan lebih dengan berbagai cara mereka untuk pelapor buat ngeluluhin sikorban tapi disini ada kejanggalan. si lauren disini sudah mulai menjauh entah kenapa . chat dari yusuf tak kunjung dia bales. ternyata dibalik lauren kesel dia juga punya rasa kecewa sama bumi. dia sempet stalking bumi disosmed yang pernah bikin status gini "w rela ngorbanin cara w dulu dapetin lo buat dia"

"makasih buat semuanya bum dan w nggk nyangka dibalik semua ada lo" lauren mulai meledak amarah
bumi cuma diem nggak mau ngomong.
"oh iya cara lo keren udah bikin yusuf gitu sampek gw jadi gini. hebat lu bum hebat banget"
"sudah ngomongnya? lu boleh pergi" tegas bumi dengan keras penuh kekecewaan
perginya lauren dihadapan bumi pas didepan kelas bumi, ngebuat dia mikir dua kali. dia sempet meminta maaf lewat sms, kerumahnya, bahkan berani ketempat nongkrongnya tapi nggak ada gubrisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar