Sabtu, 23 Juni 2018

Lebaran bogor dan kampung melayu

lebaran kurang 3 hari molly minta tolong semesta buat bantu kemasin barang-barangnya. molly paksa semesta untuk ikut pulang ke kampung halamannya di bogor tapi dia menolak dengan alasan PRT nya mudik juga jadi masih punya hati nurani untuk diam di rumah selama beberapa hari.
"jangan kangen aku. jangan telpon-twlpon aku. jangan tanya-tanya aku. kita LDR an ya" kata molly manja
"gak kebalik. eh lanjar gimana kok kamu gak cerita dia lagi ke aku"
molly cuma senyum lalu lanjut lipat-lipat bajunya, omongannya lanjar gak di gubris.
"saa apa km gini sama semua?, kalau dibutuhkan selalu ada?, saa apa dulu kamu sama mantanmu gini?"

"mantan lagi yg dibahas. kaos kakimu mana yg beli sama aku? kamu pakai jaket ini saja. ini ya obat-obatannya. chargermu sama PB. aku ke indomaret bentar"
"ngpain?"
"beli susu, roti, sama enervonc"
"beneran kamu gini sama semuanya" menenyakan sikap semesta
"iya"
"gausah. kamu terlalu ku repotkan. kamu nanti kabarin aku ya"
"lah kok kayak org pacaran kabar2an"
"biar talah, salahmu bertingkah seperti itu" tegas molly
"lanjar sudah kamu kabarin kalau berangkat sekarang?"
"aku sama lanjar sekarang sudah gak ada apa-apa. tolong jangan sebut-sebut namnaya"
"kenapa? baru kmrn pap ke aku habis nonton. mau liburan ke batu gitu"
"nah itu dia bilang nginep. nginep bobo berdua"
"lah terus kenapa? wajar aja"
"dia minta gitu2an" sambil pwgang2 tangan semesta
"hm"
"kenapa saa?"
"hampir semua anak gitu mol. pinter-pinternya kamu sih. inget gak semua. tergantung kamu beruntung gak nya"
"saa beneran km gak mau pacaran?"
"kok malah balik tanya"

sampai mau lebaran ketupat semesta curhat sama keadaan keluarganya. dan ngajak molly pulang kampung. waktu semesta main ke rumah molly, nggak sengaja molly buka line temannya yang berinisiatif buat nemenin buat pulang kampung , molly langsung respon cepat. balas chatnya dengan nada tinggi.
"saa beneran kamu gini ke semua anak"
"apaan moll mesti mulai. ngmg apa km ini bahas yg mana?"
"sorry td aku baca chat2 mu sama temanmu. temanmu minta itu kamu kabulin. minta itu ditemenin. diminta kesana - kesitu mau aja. kamu ada rasa gak sih sama mereka?"
"kampret aku males bahas gitu2 mol. ayok cus keburu macet"

selama perjalanan mobil semesta yang di Dp molly musiknya bergenre melow.
"bila memang ku yang harus mengerti. bila ku bukan yang ingin kau miliki. salahkah ku bila kau yang ada di hati" semesta memulai nyanyi
"bila memang ku yang harus mengerti, mengapa cintamu tak dapat kumiliki?" molly mulai mendalami
"saa ini laguku buat anak. dia nyata bkn kayak yg di film2"
"kebanyakan drakor. ujung-ujungnya putus. eh mol sudah berapa kali km putus pek. yang lain pada bertahan dengan umur yg sekarang kamu malah buang-buang waktu" goda semesta
"lagi nunggu anak peka. ntar kalau peka dia aku bahagiain gak kayak mantanya"
"bagus, jangan kayak aku. cinta sendirian"
molly cuma senyum doang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar