Senin, 18 Juni 2018

Jogja - Love Yourself

"saa lanjar ikut gapapa tah?" line masuk dari molly
"gapapa tambah seru" batin liburan cuma jadi nyamuk
selang bebera jam molly kirim ss tiket kereta kami bertiga huhu. sampai hari h kita di kereta tanpa banyak ngomong pilih duduk di pojokan deket jendela.

"saa titip apa?" tanya anjar
"enggk dulu" jawab semesta
mereka jalan ke kantin buat makan. dipikirannya cuma liburan aja gak bakal ada urusan sm mereka. semesta sadar mereka berdua lagi kasmaran. sampai stasiun tugu mereka nunggu mas andies untuk serah terima mobil. selang setengah jam mobilpun datang dan semesta langsung masuk tanpa permisi karena cuaca di jogja lagi panas-panasnya.

"puanas poll jogjanya. kita langsung cus hotel ya, njar mampir indomaret"
semesta nggak turun dari mobil, badmood sama keadaan waktu itu yang awalnya berdua malah bertiga. and then gak sengaja liat lanjar beli durex pikiranya sudah kemana-mana. sampai di hotel mereka tidur bertiga. gak lama lanjar pesen kamar satu dengan alasan kalau tidur gak bisa sempit. oke alasan diterima.


"saa lanjar kok aneh sih kenapa ya?"
"kurng paham. bdmood kali nggk kamu reken" jawab semesta
"masak iya. malah aku yg gak ngereken kamu"
"coba kamu samperin. disayang. tanyain mau kemana. mau makan apa. mau dia apa gitu"
"lah km kok ikut aneh. aku gak suka kalau liburannya gini"
semesta mencoba menerima keadaan kalau mereka bener-bener ingin berdua. waktu di bukit panguk dia pilih untuk jalan sendiri ninggalin lanjar sama molly. dari jauh semesta perhatikan tingkah mereka yg seperti kekasih baru jadian. foto sana-sini.
"hm sepertinya ada yg flashback, di laptopnya ada album namanya jogja. ayo tiru gayanya"
"sering buka-buka laptopku yo" tanya semesta
"salahnya gak pernah cerita. aku kepo dong sama masa-masa mudamu" saut molly
semesta ninggalin molly sama lanjar berdua ke parkiran. puas disana mereka pilih makan di silol. disana semesta gak ada omongan sama sekali. lanjar yang pesan makanan
"saa kayaknya kamu bdmd bgt sama aku. apa gara-gara tadi? maafin gak maksud cerita di depan lanjar. slah ya aku ajak kamu ke jogja?"
"endak. slowlah. habis ini ke malioboro yo"
selama makan semesta cuek liat molly dan lanjar mesra-mesraan. sampai molly gak sengaja waktu goda semesta cium pipinya. dan lanjar sudah bdmd habis waktu itu liat tingkah molly. pingin cepat-cepat balik ke hotel.

"kalian balik saja dulu ke hotel. aku nanati naik gojek"
"yakin kamu? nanati kesasar telpon kita ntar kamu" jawab lanjar ke semesta
"gak mau ayo kita foto" jawab molly
sengaja semesta menghilang dan matiin handphonenya. sampai di hotel gak ada molly sama lanjar  dengan tanpa salah semesta mandi dan ganti pakaian. gak lama molly datang
"ya gak gitu caranya kamu ninggalin aku sama lanjar. bilang kek aku nyari kemana-mana"
"kan sdh ku bilang tinggalin saja nanti aku naik gojek. lagian hpku mati"
"kalau memang aku ada salah bilang. bukan gini caranya. kamu ini kenapa bilang dong jangan menghindar ditanya gapapa. gak ada gapapa gitu sikapnya"
semesta nggak gubris omelannya molly sampai molly pindah kamar lanjar dan cerita semuanya ke lanjar. dengan keadaan seperti itu lanjar sudah bisa menebak kalau semesta ada rasa.

besoknya mereka lanjut ke candi sewu. seperti tidak ada masalah. waktu lanjar pean tiket semesta mengambil kesempatan menanyakan sesuatu
"kamu semalam ngapain aja?"
"maksutmu?" dengan nada kaget
"dia gak ngapain-pain kamu kan?"
"gak!"
"yasudah kalau kamu kenapa-kenapa aku buang dia ke jurang"
"yeee jeles ya. sorry ya gak ada rasa sama org yang blm bisa move on" molly jelasin perasaanya
semesta rela jd fotografer mereka entah kenapa kalau sama molly bawaannya pingin bahagia. giliran molly sama semsta foto lanjar gakmau. dan gak sengaja lihat camera molly semalam di kamar lanjar foto yang gak pantes. semesta langsung bisikin molly kalau sikap dia ke lanjar sdh keterlaluan dan gak seharusnya itu diabadikan. semesta pilih duduk sendiri sambil mainan gadget
"kamu peduli bgt sama aku" tegas molly
"perasaanmu saja"
"iya mungkin. mantanmu dulu mungkin kesal dengan sikapmu yang sok. giliran sudah pindah pelabuhan kamu bisa apa?"
"ngomong opo toh nduk?" sambil cubit pipinya
"kamu gak mau jujur sama aku?"
"buat?" tanya semesta
"semuanya"
lanjar tiba-tiba nyamperin minta pindah tempat. di mobil lanjar nyanyi-nyanyi sma molly sedangkan semesta pilih tidur. tempat selanjutnya pantai cemara. mereka menghabiskan waktu disana sampai sore. molly deketin semesta. mastikan semesta gak keingat sama mantanyya. dia goda-goda. diajak foto. maianan pasir.
"kita clubbing ya nanati" minta lanjar
"saa mau kan?" tanya molly
semesta cuma diem. sampai di hotel molly balik ke kamar semesta. molly bersikap agresif seperti ngasi handuk. buatin teh. hairdryer rambutnya buat mastikan sama rasa semesta. dibalik sok cueknya dan sok pedulinya.
"saa dia terlalu sempurna tah?"
"siapa? lanjar? cocok kok kalian"
"mantanmu. tolong dijawab sampai kapan kita gini!"
"maksutnya?"
"kamu care sama aku. aku sedih kamu selalu ada. aku senangpun kamu mau nemenin aku dlam keadaan apapun. aku baper kamu gitu"
"aku bersikap seperti ini sama semua tolong jangan baper" sambil ketawa keras

di club molly gak berhenti minum kayak orang kehausan habis makan ayam geprek level 10. semesta sengaja nggak minum karena tau mereka bkalan mabuk bareng. selama di club molly agresif sama semsta ngajak joget dan peluk-peluk semsta. lanajr nggak bisa diam melihat mereka langsung tarik tangan molly dan joget sambil pelukan. waktu sudah pukul 1 semesta ajak mereka pulang tapi gak mau. sampai jam nujukin pukul 2 dini hari. di parkiran mobil molly muntah-muntah dan lanjar sudah tidak sadarkan diri dibangku belakang.
"aku mau duduk depan" minta molly
"apaasih kalian lagi mabok begaya mulu. untung aku ga minum" semesta sambil ngomel
dijalan molly sempet ngeluapin perasaannya sama semesta
"aku ini kamu anggap apa? aku tau kamu sayang sama mantanmu"
"terus maumu apa?" jawab semsta sambil ketawa
"aku ajak kamu kesini buat seeng-seneng sama kamu tapi kamu gk seneng. sehebat apa mantanmu sama aku? aku bisa kasi kamu apa aja. cinta, sayang, apa yg kamu minta aku kasi"
"aku sayang kok sm km tapi aku gak mau bertepuk sebelah tangan lagi. selama 8th aku cinta sendirian mol. dia putusin aku pacaran sama yg lain sedangkan aku gak pernah ganti2. selama pacaran aku dituduh ada apa-apa sama yg lain tapi gak ada bukti. dia selama sama aku mantannya banyak. dia kalau sedih ke aku. sahabatnya bilang kalau aku hanya dimanfaatin, kadang cinta sama bodoh itu sama. gak ada bedanya" curhat semesta
"ak sayang kamu saa tapi kamu kadang cuekin aku, kamu sayang diaaaasat. pingin ketemu anjg" molly mulai misuh gak jelas
gak digubris sama semesta molly cium-cium semsta waktu nyetir. gka tahan sama sikapnya semsta darah tinggi dan bentak molly untuk tidak brsikap seperti itu walaupun tau kalau molly lagi mabok. di kamar mollypun masih menanyakan siapa mantannya semesta. molly pegang tangan semesta waktu tidur. dia mencooba lepasin gengamannya tapi gak mau.

paginya waktu sarapan berdua karena lanjar belum bangun
"kamu apain aku semalam?"
"aku apa-apain juga kamu gakbakalan tau"
"aku ngerasa ada yang cium-cium aku peluk-peluk aku"
"haha kebalik woy"
"kesempatan kan. aku tau kamu saa gak bakalan mabok dan gak akan pernah"
"kalau aku mabok juga siapa yang nganter ke hotel"
"kita gak ngapain-pain kan semalam?"
"gimana loh" guyon semesta
"km manfaatin aku ya. kamu sudah nidurin aku ya? jawab!"
"enggak gobes" ketawa keras
"yah padahal berharap" guyon molly




lanjut besok ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar