Selasa, 22 September 2015

Abu dan Tendanya

habis dari acara temen ulang tahun tiba-tiba ane diminta kerumah jombang. waktu disana ada adel yang lagi sedih banget, ditanyain nggak mau cerita dan jombang pun nggak tau kenapa. nggak lama ada bunyi klakson khas mobil barunya abu , ane sempetin buka pagar. disitu ane di introgasi sama dia padahal ane juga baru ketemu adel selama beberapa hari nggak ketemu.
"del, jangan gini kita omongin baik-baik"
posisi dimana kita lagi kumpul di kamar jombang mereka berdua nangis nggak karuan yang mana jombang mencoba neneangin si adel sedangkan ane juga ikut berusaha nenangin abu dengan membawa abu ke luar kamar biar bisa adel ngasi waktu buat jelasinan dengan keputusannya.
"dia salah paham mit, please mit minta tolong bantu aku"
setelah abu menceritakan permasalahannya dengan adel yang menurut ane wajar cewek seperti adel sampai segitunya sama abu yang mungkin mata batinnya buta ketutup sama cewek nggak jelas. adel keluar dari kamar jombang minta abu buat pulang

"pulango bi"
"aku nggak mau pulang kalau kamu masih disini"
"aku udah sama mereka dari tadi. pulango gih aku nggakpapa nanti tak pulang sama mita"
"mita jempu cintya di gubeng" sambil ditarik nada omongannya (kode)
dia masih baik banget meskipun keadaannya kacau balau. ane anterin abu keluar sampai pagar dengan mimik muka pasrah.
"sini" sambil meluk adel
"capek ah mbang dia jahat kok gituin aku"
"udah ah dibilang juga apa. nggak usah dikasihanilah. gitu keamren bilangnya temenan toh sekarang sakit sendiri"
"mita loh juahat pek. cintya kok mau sama kamu" saut jombang
"aku tau cowok sejenis abu itu gimana. cintya lagi cintya lagi."
"mencla-mencle kok omonganmu kalau gumbul abu dikasi motivasi biar nggak pantang kalau sama adel abu disamain sama temennya"
"aku juga manusia men sama punya capek . kedabrus motivatorno lah dia ngelakuin hal sama. temen mana yang nggak mangkel"
bunyi klakson abu buat ane berhenti cekcok sama mereka. ternyata dia pulang cuma buat ambil tenda dan rela mau ngecamp di depan halaman rumah jombbang. ane anaknya emang baik meskipun jengkel gara-gara sikapnya tapi inisiatif ane tetap buatin dia kopi itu ada. diluar tenda kita ngopi dan abu mulai jujur sama ane yang sebenernya terjadi sampai adel kecewanya banget.
"asem banget anak-anak kita di foto"
"malah dipap di ask.fm mit"
"udah ah bu aku masuk"
"loh yo kan ngunu kon mit kancanilah"
"btw yang berjuang itu kamu bukan aku!!!"
"tapi ini kan rencana kamu biar dia mau ngomong sama aku"
"itu kan cuma saran lagian ini masalahmu men!"



lanjut besok ane mau ngerjain tugas dulu. FULL MEN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar