Jumat, 31 Oktober 2014

Ora Pasti

Uts hari itu terasa singkat banget dimana hanya ada satu jadwal mata kuliah jurnalistik men bayangin apa yang aku isi atau jawab disana haha . plonga-plongo karna emang dasarnya aku nggk minat dan nggk ada niat buat nempuh tapi emang wajib :(
Selesai kelas seperti biasa aku dan temen-temen duduk sembari masih flashback sama jawaban satu sama lain tapi aku disana nggk terlalu khawatir karna emang apa yang sudah terjadi aku pasrahin sama yang diatas . kita terburu-buru buat schedule yang udah ditentuin yaitu masak . yap masak mie bakar pepes tugas proposal kwu kita yang dituntut menempuh dan mempraktekan. rada gila sih sama judulnya udah digoreng maksa dibakar sama ngepepesin lagi . wkwkwk

Kita anak kost yang jauh dari orang tua tapi aku tidak . aku asli surabaya tapi ketemu orang tuanya malem sehabis kerja itu pun hanya numpang tidur dan besoknya dituntut buat kuliah pagi . gitu
dan yang lain ngkost di daerah nggk jauh dari kampus tapi satu anak yang kostannya ada dapurnya. cus kita ke kostnya putri dia yang mengusulkan untuk masak-masak disana. selain masak mie bakar pepes kita buat pentol kacang . kita tidak terlalu banyak nimbrung seperti dikelas atau biasanya karna tempat kosnya sangat minimalis berdampingan dengan kamar lain jadi volume suara sangat diatur . saya yang ngatur wkwk

Beberapa menit kemudian jadi itu mie rebus buatan putri yang sudah di bumbu racik ala dia sendiri yang menurutku asin banget, mungkin itu kode buat alam bahwasanya dia ingin cepet-cepet nikah. eh ternyata nggk cuma aku yg ngerasain keasinan tapi lainnya wkwk. nah adegan bakarpun dilakukan dengan sederhana diatas wajan tanpa minyak yang mereka ciptakan sendiri dan rasanya pun nggk jauh beda yaitu tetep asin meskipun ada bau bakarnya yang hambar. masakan kita berlanjut dengan membuat pentol tapi sayang aku nggk bisa nyicipi , padahal aku yang mengusul, aku yang bawa tepung. disisi lain ada satu temenku bernama ayu yang membuat schedule lain yaitu pergi ke luar kota sama kaka tingkat atas. dia ngajak aku tapi aku sunkan sama temen-temen.
"siapa yang tlf kak?" ujar mita
"ayu, dia ngajak aku. piye?"
"kamu gitu aku belain semua padahal aku juga diajak tapi aku lebih milih kalian" sembari pake muka pasrah gitu si mita
disamping itu aku nggk punya uang sama sekali tinggal 7000 sisa uang urunan beli soto yang niatnya mau makan bareng sama mita . sebagaimana kecewanya dia gara-gara ini wakakaka

Diperjalan kita berangkat ada 8 orang tapi satu pasangan memilih untuk berhenti melanjutkan entah itu kenapa. setelah kita (6orang) sudah sampai di tkp malah satu pasangan lagi memilih untuk balik
"aku pulang ya nnt jam 4, aku kira kita menempuh 2jam perjalanan" kata arif sambil ngelepas helm
"gak seru ini,seriusan he jangan pulang lah kita tinggal 4 orang laan" ujarku pake nada tinggi
tapi kita memaklumi karena dia jam 6 maghrib ada uts yang harus ditempuhnya.
capek-capek perjalanan jauh malah dia minta langsung pulang otomatis kita tinggal berempat aku,ayu,mbak winda,mbak pepi tapi dengan ketiadaanya mereka tidak menghambat kita untuk masuk ke museum angkut tersebut. aku masih dengan tatapan kosong yang mereka bilang bagus, bagiku tidak ada yang wah mungkin karena aku masih mikirin seseorang disela-sela keramaian.cielaaa

"Miiiiit aku nggk mau pulang, aku mau disini" ujar ayu setelah dia lihat pemandangan alam yang menurutku juga bisa bikin aku mengambil satu moment bersamanya. sore pun enggan menetap dia bergegas menuju malam . jleb haha wes mulai dramatisir aku . keluar dari satu tempat yang belum bisa aku puasin kita langsung menuju ke alun-alun batu . kita disana duduk sambil lihat-lihat potret yang dijadikan moment tadi . mereka nimbrung tapi aku nggk . aku dengan nyaman sama tatapan kosong tapi mulai flashback karena dulu aku sempet punya moment makan sate dengan keadaan aku sakit tenggorokokan. serasa mau pecah kalau diinget . mungkin semua orang punya kenangan tersendiri termasuk aku yang masih terjebak didalamnya. wkwkwk alaynya keluar deh sak kamu . kembali ke kitanya mbak pepi,winda dan ayu yaa setelah selesai mantengin potretan tadi kita lanjut ke ketan yap makan tapi aku nggk mesen aku masih kejebak dan kejebak gitu doang yang tak rasain.
bergegas aku minta pulang merka iya-in. diperjalanan kita sempet terpisah sama mb pepi dan mb winda gara-gara mereka lupa jalan. dengan khawatirnya kita menghubungi semua nomer yang ada dikontak kita masing-masing tetapi dengan bersamaan nggk ada yang ngasih respon aneh nggak sih aneh kan yaaa. tapi alhamdulillah mereka sms aku dengan kalimat "kita tunggu di depan royal" wkwkwk dikhawatirin malah nyampek duluan mereka . sialan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar